Jakarta (ANTARA News) - Timnas sepak bola Rumania hanya mampu menang tipis 1-0 atas Lithuania pada laga persahabatan jelang Piala Eropa 2016 Prancis di Stadion Marin Anastasovici, Kamis dini hari WIB.

Rumania membutuhkan kemenangan yang lebih meyakinkan pada sejumlah laga persahabatan karena pada Piala Eropa 2016 tergabung di Grup A bersama tim raksasa sekaligus tuan rumah Prancis, Swiss dan Albania.

Gol tunggal kemenangan Rumania dibukukan penyerang Steaua Bucharest, Nicolae Stanciu, yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Claudiu Keseru pada menit 65. Gol itu menjadi yang pertama bagi Stanciu untuk timnas Rumania.

Claudiu Keseru nyaris menambah skor untuk Rumania jika sepakan kaki kirinya tidak diblokir barisan pemain bertahan Lithuania pada menit 79.

Pada mebit 83, Rumania kembali berpeluang lewat sepakan jarak jauh Andrei Ivan yang menerima umpan Ioan Hora namun kembali diblokir bek Lithuania. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Romania (4-2-3-1):
Pantilimon, Matel, Chiriches, Moti, Filip, Pintilii, Sanmartean, Torje, Stancu, Tanase, Rusescu.

Lithuania (4-2-3-1): Zubas, Vaitkunas, Freidgeimas, Girdvainis, Andriuskevicius, Slivka, Zulpa, Petravicius, Cernych, Luksa, Spalvis.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2016