Jakarta (ANTARA News) - Petenis Argentina Horacio Zeballos yang dipanggil kembali setelah Roger Federer mundur karena virus perut, akhirnya melaju ke babak berikutnya turnamen Miami Terbuka setelah menaklukkan lawan senegara Juan Martin del Potro, Jumat.

Zeballos memang sudah tidak punya tempat di babak utama Miami Terbuka saat ia terbangun Jumat pagi. Tapi dengan mundurnya secara mendadak Federer ia dipanggil kembali untuk menghadapi calon lawan tanding petenis Swiss itu, Juan Martin del Potro.

Dalam situasi menguntungkan yang membawanya bertanding di babak kedua Miami Terbuka, Zeballos justru menang cukup dengan dua set atas Potro dengan skor akhir 6-4, 6-4.

Petenis berusia 30 tahun--peringkat 122 dalam ATP Emirate-- itu memanfaatkan kesempatan baiknya dengan service cerdas untuk menghindari forehand menakutkan dari del Potro.

Pemain kidal Zeballos memenangi enam ace dan mencetak angka dengan 77 persen service-nya, yang sebagian besar diarahkan untuk memaksa del Potro mengembalikannya dengan backhand.

Dia hanya kehilangan sembilan poin dari servicenya, sementara lawannya, del Potro, pergelangan tangannya sedikit terganggu sepanjang pertandingan dan jarang menggunakan dua tangan untuk backhand.

Pada babak ketiga nanti, Zeballos akan bertemu dengan Fernando Verdasco, yang mencetak kemenangan pertama dalam tiga pertemuan FedEx ATP head to head melawan Jeremy Chardy dengan skor akhir 6-4, 6-4, demikian mengutip laman ATP, Sabtu pagi.

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016