Jakarta (ANTARA News) - Tim sepak bola Austria berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Albania yang bermain dengan 10 orang pada laga persahabatan menjelang Piala Eropa 2016 di Stadion Ernst-Happel, Austria, Minggu dini hari.

Austria yang dilatih Marcel Koller berhasil unggul cepat berkat gol yang diciptakan pemain FC Basel, Marc Janko, yang bekerja sama dengan Zlatko Junuzovic pada menit 6.

Tim berjuluk "Burschen" itu menambah keunggulan 2-0 setelah umpan Robert Almer diselesaikan Martin Harnik menggunakan tendangan kaki kanan pada menit 13.

Albania sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 47 setelah Ermir Lenjani menyelesaikan bola yang disodorkan Sokol Cikalleshi.

Namun upaya Albania untuk menyamakan kedudukan menjadi sulit setelah gelandang Ergys Kace diusir wasit akibat melanggar pemain Austria Aleksandar Dragovic pada menit 77.

Unggul jumlah pemain membuat Austria terus melancarkan serangan melalui aksi penyerang klub Inggris Stoke City, Marko Arnautovic, pada 13 menit laga tersisa. Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir laga.

Austria akan menghadapi Portugal, Hungaria dan Islandia pada fase grup F Piala Eropa 2016 di Prancis. Adapun Albania tidak terlibat karena tersisih pada babak kualifikasi, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Austria (4-2-3-1):
Almer, Klein, Dragovic, Hinteregger, Fuchs, Baumgartlinger, Alaba, Harnik, Junuzovic, Arnautovic, Janko.

Albania (4-2-3-1): Wolfli, Soderlund, Cana, Mavraj, Agolli, Xhaka, Abrashi, Lila, Kace, Lenjani, Balaj.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016