London (ANTARA News) - Striker Leicester City Jamie Vardy pantas menjadi mitra serasi di lini depan timnas Inggris dalam perhelatan Piala Eropa 2016 yang digelar di Prancis, sebagaimana dilontarkan oleh asisten manajer klub berjuluk Foxes Craig Shakespeare.

Vardy yang kini berusia 29 tahun mengukir catatan gemilang selama musim ini dengan melesakkan 19 gol di ajang Liga Inggris (Premier League).

Ia bahkan mencetak gol dalam debut internasionalnya ketika Inggris menang 3-2 melawan Jerman dalam laga pada Sabtu pekan lalu, sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

Kapten timnas Inggris Rooney telah turun sebanyak 109 laga membela skuad Three Lions. Pemain depan Manchester United ini kini sedang berjuang dengan cedera agar dapat tampil di laga mendatang.

Penampilan Vardy sempat memicu debat sengit jelang Inggris tampil di Piala Eropa 2016 di Prancis. Three Lions di bawahan asuhan pelatih Roy Hudgson seharusnya memanggil dan memberi tempat kepada striker Leicester itu.

Jelang laga persahabatan melawan Belanda, Shakespeare berkata kepada BBC Radio, "Bagi saya, ia seharusnya berlaga di Piala Eropa 2016. Saya mengidolakan agar dia dapat berkongsi bersama dengan Rooney."

"Ketika kami memboyong dia ke Leicester, kami berkata bahwa dia mampu mewujudkan penampilan terbaiknya. Saya sungguh senang melihat penampilan dia yang terus meningkat," kata Craig Shakespeare.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2016