Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan M Jasman Pandjaitan membenarkan adanya operasi gabungan antara Kejaksaan Agung dan KPK terkait dengan Operasi Tangkap Tangan terhadap oknum Kejaksaan.

"Saya datang ke sini mau konfirmasi bener atau tidak. Setelah itu besok kami akan konpers (konferensi pers). Kita tunggu besok, jadi ini operasi gabungan antara KPK dan Kejaksaan. Jadi betul ada operasi itu," kata Jasman seusai menemui pimpinan KPK di gedung KPK Jakarta, Kamis.

Sebelumnya Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengonfirmasi OTT yang dilakukan terhadap oknum Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

"Benar," kata Saut singkat melalui pesan singkat.

Namun, Jasman yang datang bersama dengan aksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Adi Toegarisman tidak menjelaskan mengenai siapa yang ditangkap dalam operasi tersebut.

"Jadi saya ke sini koordinasi untuk kerja sama gabungan kami antaran Kejagung dengan KPK. mengenai hasil kerja sama operasi gabungan kami dengan KPK," kata Adi yang menemui pimpinan KPK sekitar 30 menit itu.

Adi hanya menyatkan hasil OTT akan disampaikan Jumat (1/4).

"Makanya besok disampaikannya pukul 09.00. Hasilnya besok kita tunggu. Hasil dan lain sebagainya besok pukul 09.00," tambah Adi yang merupakan mantan Kepala Kejati DKI Jakarta itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tim penyidik KPK juga mengamankan uang dalam pecahan dolar, namun belum diketahui berapa jumlah uang yang diamankan dan berapa orang yang diamankan KPK.

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016