Jambi (ANTARA News) - Kepolisian Resor Kota Jambi mengerahkan 224 personelnya untuk menjaga dan mengawasi pelaksanaan ujian nasional sekolah menengah atas dan kejuruan di wilayah Jambi.

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Kota Jambi AKP Sri Kurniati pada Jumat merinci, dari jumlah tersebut 194 di antaranya bertugas mengawasi pelaksanaan ujian nasional di sekolah-sekolah dan 30 lainnya bertugas mengawal distribusi soal ujian dari Dinas Pendidikan ke sekolah-sekolah.

"Pengawalan dan penjagaan distribusi naskah soal UN tersebut dilakukan untuk menjaga agar tidak ada kebocoran soal UN," kata Sri Kurniati.

Dinas Pendidikan Kota Jambi hari ini mulai mendistribusikan soal-soal ujian nasional ke sekolah-sekolah.

Menurut data Dinas Pendidikan tahun ini ujian nasional di Jambi diikuti oleh 10.614 murid yang terdiri atas 4.848 murid Sekolah Menengah Atas, 4.204 murid Sekolah Menengah Kejuruan, 772 murid Madrasah Aliyah dan 790 peserta program Kejar Paket C.

Tahun ini ada 11 sekolah yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer yakni SMAN 1 Kota Jambi, SMAN 3, SMAN 6, SMAN 9, SMA Unggul Sakti, SMK PGRI 2, SMK Unggul Sakti, SMK AT-Taufik, SMK DB 4, SMK Karang Berahi, dan SMK Harapan Bangsa.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2016