Makassar (ANTARA News) - Manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PT PSM) menyatakan kesiapannya sekaligus mendukung keterlibatan PSM Makassar meramaikan turnamen Trofeo Persija di Stadion GBK Jakarta, 9 April 2016.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin di Makassar, Minggu, mengatakan keterlibatan tim Juku Eja di turnamen Trofeo Persija 2016 bukan hanya untuk bersaing memperebutkan gelar juara, namun diharapkan semakin meningkatkan kualitas dan kesolidan PSM sebelum tampil di Indonesi Soccer Championship (ISC) 2016.

"Kami dari manajemen mendukung PSM mengikuti turnamen Trofeo Persija. Kita tentunya berharap kehadiran PSM membuat kualitas tim semakin maksimal dan bisa menjaga persaingan di ISC 2016," jelasnya.

Direktur Klub PSM Makassar, Sumirlan menyatakan pihaknya memang langsung melakukan pertemuan atau komunikasi setelah mendapat permintaan Manajemen Persija Jakarta untuk tampil pada ajang yang dilaksanakan setiap tahun tersebut.

"Kita sudah membicarakan (soal undangan Persija) dan ternyata diberikan restu. Kami memang merasa perlu mengikuti ajang itu karena bisa menjadi ajang uji coba sebelum tampil di ISC 2016," ujarnya.

Berdasarkan informasi, tim Juku Eja akan meninggalkan Makassar menuju Jakarta pada 8 April 2016. Setelah itu langsung menghadapi turnamen Trofeo pada keesokan harinya di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

"Seperti pelaksanaan sebelumnya, kami akan menghadapi tuan rumah persija dan salah satu tim lain masing-masing dalam waktu 1x45 menit. Setelah pertandingan, kita akan kembali ke Makassar pada 10 April 2016," katanya.

Mantan pemain PSM Makassar era 80-an itu mengakui telah dihubungi secara langsung Presiden Klub Persija Jakarta Ferry Paulus untuk bisa ambil bagian dan meramaikan turnamen istimewa tersebut.

"Presiden Persija meminta kesediaan PSM untuk terlibat di turnamen Trofeo. Namun untuk undangan resminya baru akan tiba pada Senin nanti," jelasnya.

Mengenai alasan Persija Jakarta mengundang tim kebangaan masyarakat Makassar dan Sulsel itu untuk terlibat di Trofeo 2016, kata dia, dikarenakan PSM dinilai merupakan salah satu tim yang sudah punya nama besar.

Tim PSM Makassar juga dinilai merupakan tim yang punya sejarah panjang dan pendukung fanatik sehingga akan membuat gengsi kejuaraan akan semakin maksimal.

"Setelah menerima undangan resminya, saya akan membahasnya dengan seluruh manajemen untuk bisa terlibat di Trofeo persija 2016. saya kira turnamen ini memang penting kita ikuti sebagai uji coba bagi tim sebelum berlaga di ISC," sebutnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016