Berlin (ANTARA News) - Gelandang VfB Stuttgart Daniel Didavi menolak tawaran untuk bertahan dengan klub Jerman yang telah ia perkuat sejak masih muda, dan akan bergabung dengan VfL Wolfsburg pada musim depan.

"Klub ini telah menjadi bagian hidup saya dan itulah mengapa ini merupakan keputusan yang sangat sulit," kata pemain 26 tahun itu, yang memulai karirnya di Stuttgart sebagai anak-anak pada akhir 1990-an dan melakukan debutnya di Liga Jerman pada 2010, pada Selasa.

Didavi, yang juga sempat dipinjamkan ke Nuremberg untuk bermain di bawah asuhan pelatih Wolfsburg saat ini Dieter Hecking, memainkan peran kunci untuk membantu Stuttgart terhindar dari degradasi dalam dua musim terakhir.

Ia tidak memberikan detail-detail kesepakatannya dengan Wolfsburg.

"Kami harus menerimanya dengan berat hati," kata direktur olahraga Stuttgart Robin Dutt kepada para pewarta. "Dida menginformasikan kami mengenai keputusannya pada libur musim dingin. Bukan rahasia bahwa kami akan senang untuk mengikatnya melewati musim panas ini."

Didavi telah mencetak sepuluh gol dan mencatatkan tiga assist untuk membantu Stuttgart menduduki peringkat ke-12, unggul enam angka dari zona degradasi dengan enam pertandingan tersisa.

"Tujuan kami sekarang adalah mengamankan spot kami di divisi (ini) secepat mungkin," kata Didavi, mantan pemain timnas Jerman junior. "Saya yakin yakin kami mampu melakukannya," demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016