Jakarta (ANTARA News) - Uni Eropa akan kembali menggelar pameran wisata di Indonesia untuk memperkenalkan sejumlah destinasi menarik di Eropa yang bakal berlangsung di Balai Kartini Jakarta pada 9-10 April 2016.

"Kegiatan yang kami namakan Destination Europe ini adalah salah satu acara terbesar untuk umum yang diadakan Uni Eropa di Indonesia. Sejumlah paket wisata menarik dengan harga khusus akan dihadirkan di sana," ujar Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam Vincent Guerend, di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan sebanyak 22 negara anggota Uni Eropa, beserta tiga negara Eropa lainnya akan berpartisipasi dalam pameran ini untuk memberikan informasi wisata secara lengkap kepada masyarakat Indonesia.

"Pengunjung bebas bertanya di sana, apakah itu mengenai lokasi unggulan, jenis transportasinya, cara mendapatkan visa, atau bahkan tentang keamanannya," ujarnya pula.

Selain memberikan informasi tentang sejumlah lokasi liburan menarik, para pengunjung juga kelak dapat mencicipi masakan khas dari sejumlah negara yang mengikuti acara ini, kata Guerend lagi.

Menurut dia, Destination Europe tidak akan menjadi pameran biasa, karena acara tersebut akan turut menampilkan tradisi dan gaya hidup masyarakat Eropa.

"Walaupun kami berada di satu benua, tradisi dan gaya hidup masing-masing negara di Eropa itu memiliki keunikan tersendiri. Keanekaragaman tersebut akan menjadi nilai lebih untuk turis yang berkunjung ke Eropa," kata Guerend menambahkan.

Ia juga mengemukakan setiap pengunjung Destination Europe akan memiliki kesempatan untuk memenangkan delapan tiket ke Eropa yang akan diumumkan setiap hari, saat pameran itu berlangsung.

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016