Paris (ANTARA News) - Laga perempat final Liga Champions antara Paris Saint-Germain melawan Manchester City untuk sementara berkedudukan imbang 1-1 hingga babak pertama usai di Stadion Parc des Princes, Prancis, Kamis dini hari WIB.

Dua gol yang dicetak masing-masing tim lahir di 10 menit terakhir jelang turun minum, oleh Kevin De Bruyne untuk City kemudian Zlatan Ibrahimovic mengantar PSG menyamakan kedudukan.

Gelandang City, Fernando Reges, menjadi aktor penting dari terciptanya kedua gol tersebut.

Pada menit 38, sebuah salah umpan dari Blaise Matuidi berhasil dipotong oleh Fernando di lini tengah yang segera menggiring ke arah gawang PSG dan menggulirkan bola ke sisi kanan demi disambut sebuah tendangan keras De Bruyne yang tak mampu dihalau penjaga gawang Kevin Trapp.

Tiga menit berselang, Fernando justru melakukan sebuah kesalahan penting saat menyambut tendangan gawang Joe Hart.

Fernando yang turun ke bawah tak menyadari kehadiran Ibrahimovic yang membayanginya, saat ia berbalik dan melepaskan tendangan sapuan bola justru membentur penyerang Swedia itu dan mengarah ke gawang yang masih ditinggalkan Hart. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

PSG hampir berbalik merebut keunggulan dalam serangan pamungkas mereka di paruh pertama, saat Angel Di Maria menyodorkan bola kepada Matuidi yang gagal meneruskan umpan kepada Edinson Cavani yang berdiri dengan ruang tembak terbuka dan malah melepaskan umpan lambung yang terlampau tinggi.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim seturut laman resmi UEFA.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Kevin Trapp (PG); Serge Aurier, Thiago Silva, David Luiz, Maxwell; Adrien Rabiot, Thiago Motta, Blaise Matuidi; Angel Di Maria, Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani
Pelatih: Laurent Blanc

Manchester City (4-2-3-1): Joe Hart (PG); Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, Eliaquim Mangala, Gael Clichy; Fernando Reges, Fernandinho; Jesus Navas, Kevin De Bruyne, David Silva; Sergio Aguero
Pelatih: Manuel Pellegrini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2016