Swansea, Wales (ANTARA News) - Tuan rumah Swansea City untuk sementara unggul 1-0 atas Chelsea dalam laga lanjutan pekan ke-33 Liga Utama Inggris di Stadion Liberty, Wales, Sabtu.

Sebuah gol yang dicetak gelandang serang Gylfi Sigurdsson pada menit 25 membawa tim besutan Francesco Guidolin unggul atas sang juara bertahan.

Gol tersebut berawal dari umpan silang yang dilepaskan Jefferson Montero ke dalam kotak penalti, bek muda Matt Miazga yang mengisi tempat yang ditinggalkan kapten John Terry yang tengah dirundung cedera berusaha menghalau dengan tandukan namun bola justru jatuh ke kaki Sigurdsson.

Sigurdsson dengan tenang melepaskan tendangan rendah keras yang tak terjangkau penjaga gawang Asmir Begovic.

Tim tamu sebetulnya memiliki lebih banyak penguasaan bola sepanjang babak pertama, 56 persen, namun tak mampu membangun serangan yang cukup berbahaya dengan hanya meepaskan empat percobaan tembakan yang sekali saja menemui sasaran.

Berbanding terbalik Swansea justru melepaskan empat tembakan tepat sasaran yang sebagian besar gagal menjadi gol hanya dan hanya karena kesigapan Begovic mengawal gawangnya.

Begovic sempat melakukan kelalaian saat menyapu bola dari kotak penalti yang justru membentur Baba Rahman dan jatuh di ruang tembak Andre Ayew, beruntung penjaga gawang Bosnia-Herzegovina itu sukses membayar kelalaiannya dengan kesigapan menghalau bola tendangan Ayew.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim di laga seturut laman resmi Liga Utama Inggris.

Swansea City (4-2-3-1): Lukasz Fabianski (PG); Angel Rangel, Federico Fernandez, Ashley Williams, Neil Taylor; Jack Cork, Leroy Fer; Andre Ayew, Gylfi Sigurdsson, Jefferson Montero; Alberto Paloschi
Pelatih: Francesco Guidolin

Chelsea (4-2-3-1): Asmir Begovic (PG); Cesar Azpilicueta, Matt Miazga, Branislav Ivanovic, Baba Rahman; John Obi Mikel, Cesc Fabregas; Oscar, Ruben Loftus-Cheek, Pedro; Alexandre Pato
Pelatih: Guus Hiddink

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016