Jakarta (ANTARA News) - Rangkaian laga pekan ke-29 Bundesliga Jerman yang berlangsung Sabtu malam hingga Minggu dini hari WIB sudah rampung, memperlihatkan tren kejatuhan tim-tim yang berstatus sebagai tuan rumah.

Dari tujuh pertandingan yang sudah berlangsung hingga Minggu dini hari WIB, hanya satu tuan rumah yang berhasil meraih kemenangan, FC Ingolstadt.

Ingolstadt berhasil menjungkalkan Borussia Moenchengladbach dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Moritz Hartmann.

Sementara dari enam pertandingan lain, empat tim tuan rumah menelan kekalahan pahit dari tim tamu.

Juara bertahan sekaligus pemuncak klasemen sementara Bayern Muenchen perkasa tampil di hadapan publik Stadion Mercedes-Benz Arena menaklukkan tuan rumah VfB Stuttgart dengan skor 3-1.

Beralih ke Stadion Volksparkstadion, tuan rumah Hamburg SV dipermalukan Darmstadt 2-1 akibat gol Aytac Sulu dan Jerome Gondorf. Kekalahan itu cukup memalukan mengingat Hamburg berada di peringkat 10 klasemen di atas urutan ke-13 Darmstadt.

Pertarungan antar dua tim yang tengah berupaya menghindari degradasi, Werder Bremen melawan FC Augsburg, berakhir dengan kemenangan tim tamu di Weserstadion. Kemenangan itu mengantarkan Augsburg melakukan tukar posisi klasemen dengan Bremen, Augsburg 15 Bremen 16.

Sementara itu tim papan bawah lainnya, Eintracht Frankfurt, harus siap-siap terlibat dalam persaingan sengit menghindari degradasi setelah dibekuk TSG Hoffenheim 2-0 di hadapan publik sendiri di Stadion Commerzbank Arena.

VfL Wolfsburg dan FSV Mainz berbagi poin menutup rangkaian pertandingan yang berlangsung hingga Minggu dini hari WIB dengan skor akhir 1-1, sedangkan sebelumnya pada Sabtu (9/4) pagi WIB Hertha Berlin bermain imbang 2-2 dengan Hannover.

Tren kejatuhan tim-tim tuan rumah bukan tidak mungkin akan berlanjut di sisa dua laga pekan ke-29 yang akan dilangsungkan Minggu malam WIB.

Pasalnya FC Schalke akan menjamu peringkat kedua Borussia Dortmund dan FC Cologne menghadapi Bayer Leverkusen di kandangnya.

Berikut hasil rangkaian pertandingan pekan ke-29 yang berlangsung hingga Minggu dini hari WIB seturut laman resmi Bundesliga. (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal)

Hertha Berlin 2 - Hannover 2 (Vedad Ibisevic 3', Salomon Kalou 72'; Artur Sobiech 18', Manuel Schmiedebach 58')
Eintracht Frankfurt 0 - TSG Hoffenheim 2 (Nadiem Amiri 62', Mark Uth 90')
FC Ingolstadt 1 - Borussia Moenchengladbach 0 (Moritz Hartmann 87')
Hamburg SV 1 - Darmstadt 2 (Lewis Holtby 90+1'; Aytac Sulu 38', Jerome Gondorf 54')
Werder Bremen 1 - FC Augsburg 2 (Florian Grillitsch 43'; Alfred Finnbogason 53', Hong Jeong-ho 87')
VfB Stuttgart 1 - Bayern Muenchen 3 (Daniel Didavi 63'; Georg Niedemeier bd-31', David Alaba 52', Douglas Costa 89')
VfL Wolfsburg 1 - FSV Mainz 1 (Andre Schuerrle 53'; Jairo Samperio 66')

Jadwal laga pekan-29 Minggu malam WIB
FC Schalke - Borussia Dortmund
FC Cologne - Bayer Leverkusen

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016