Jakarta (ANTARA News) - Villarreal melenggang ke semifinal Liga Europa usai menekuk Sparta Praha 4-2 (agregat 6-3) pada pertandingan leg kedua di Generali Arena, Praha, Jumat dini hari.

Pemain Villarreal asal Prancis, Cédric Bakambu, menjadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol sementara Bruno Soriano dan Samuel Castillejo mencetak masing-masing satu gol untuk Villarreal di babak pertama.

Pada jalannya laga, Villarreal unggul cepat 1-0 pada menit 5 setelah serangan yang dibangun Manuel Trigueros yang kemudian melepaskan umpan terobosan berhasil disempurnakan menjadi gol oleh Cedric Bakambu.

Samuel Castillejo menggandakan kedudukan Villarreal menjadi 2-0 usai menerima umpan silang Denis Suarez pada menit 43.

Samuel Castillejo menjadi arsitek gol ketiga Villarreal dari sepak pojok yang langsung ditanduk Bruno Soriano untuk menggetarkan gawang Sparta pada menit 45.

Bakumbu mencetak gol keduanya pada laga ini sekaligus keunggulan 4-0 Villarreal pada menit 49 menyusul umpan Denis Suarez.

Namun tuan rumah Sparta tidak mau menyerah, Borek Dockal berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 4-1 sesaat menerima umpan Abdul Fatai pada menit 65.

Ladislav Krejci mencetak gol untuk Sparta untuk mengubah kedudukan menjadi 4-2 pada menit 71. Gol Krejci menjadi penutup laga yang berkesudahan 4-2 (agregat 6-3) untuk kemenangan Villarreal.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Sparta(4-4-2):
Bicik; Konate, Marecek, Kovac, Frydek; Fatai, Matejovsky, Dockal, Krejci; Lafata, Julis.

Villarreal (4-4-2):
Areola; Gaspar (Jaume Costa), Bailly, Victor Ruiz, Rukavina; Suarez (Leo Baptistao), Trigueros (Jonathan dos Santos), Bruno, Castillejo; Soldado, Bakambu.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016