Poso, Sulawesi Tengah (ANTARA News) - Tim Operasi Tinombala menangkap lagi dua orang anggota jaringan terorisme pimpinan Santoso alias Abu Wardah, di satu tempat di Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Jumat. 

Kedua pengikut Santoso itu berteriak minta makan kepada petugas sebelum diinterogasi.

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah, AKBP Hari Suprapto, membenarkan penangkapan dua anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) jaringan Santoso itu.

"Benar, tadi usai shalat Jumat, dua orang itu ditangkap di salah satu kebun milik warga Kecamatan Poso Pesisir. Mereka langsung digiring ke Polres Poso untuk pemeriksaan selanjutnya," katanya.

Dia tidak mengungkap identitas kedua orang itu. 

Saat interogasi, wartawan mendengar suara salah satu dari kedua pelaku itu yang meminta petugas memberi makan dan berjanji akan membongkar semua rahasia setelah makan.

"Kasih makan dulu saya Pak, nanti saya akan bongkar semuanya setelah makan," ucap seorang lelaki yang cukup jelas terdengar wartawan di luar ruangan pemeriksaan.

Sampai saat ini, Operasi Tinombala telah berhasil menembak mati delapan orang angggota kelompok sipil bersenjata tersebut, satu orang ditemukan tewas dan dua orang ditangkap hidup, belum termasuk dua pelaku teror yang ditangkap hari ini. 

Pewarta: Fauzi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016