Jakarta (ANTARA News) - Athletic Bilbao naik satu tingkat ke posisi lima klasemen sementara La Liga usai mengalahkan Malaga dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan pekan ke-33 di La Rosaleda, Malaga, Minggu.

Athletic Bilbao berada di posisi lima dengan perolehan 54 poin, menggeser tempat Celta Vigo dengan 53 poin ke posisi enam. Adapun Malaga bertahan di posisi delapan dengan 41 poin.

Pada jalannya laga, gol tunggal kemenangan Bilbao tercipta dari umpan tendangan penjuru yang dilepaskan Ander Iturraspe kemudian langsung ditanduk Raul Garcia sehingga bola berbelok masuk ke sudut kiri atas gawang Malaga pada menit 53.

Bilbao yang dilatih Ernesto Valverde memiliki peluang saat Borja Viguera merangsek masuk ke sisi kanan pertahanan Malaga kemudian melepaskan tendangan, sayang arah bola melebar ke kanan pada menit 76.

Borja Viguera yang bekerjsa sama dengan Eneko Bóveda sekali lagi mengancam gawang Malaga pada menit 90, namun sepakannya bisa ditangkap kiper Malaga sehingga skor 1-0 bertahan hingga laga usai, demikian Marca.

Susunan pemain kedua tim:

Malaga (4-4-2):
Ochoa, Torres, Albentosa, Weligton, Ricca, Juanpi, Recio, Camacho, Castro, Cop, Charles.

Ath Bilbao (4-2-3-1):
Iraizoz, Boveda, Gurpegui, San Jose, Balenziaga, Iturraspe, Mikel Rico, Muniain, Garcia, Lekue, Martinez, Viguera

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016