Barcelona, Spanyol (ANTARA News) - Tuan rumah Espanyol berhasil menahan imbang Celta Vigo dengan skor 1-1 dalam laga lanjutan pekan ke-34 La Liga Spanyol di Stadion RCDE, Barcelona, Rabu dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat kedua tim tak beranjak dari posisi masing-masing di klasemen sementara, Celta tetap di peringkat keenam dengan koleksi 54 poin, sedangkan Espanyol tertahan di urutan ke-15 dengan 37 poin.

Tim tamu sebetulnya lebih membutuhkan tambahan tiga poin dari laga tersebut, demi melompat ke peringkat kelima, namun lantaran hanya memperoleh satu poin tim besuta Edoardo Berizzo itu gagal menggusur Atletico Bilbao (54) yang baru akan melakoni laga pekan ke-34 melawan Atletico Madrid (76), Kamis dini hari WIB.

Celta lebih dulu membuka keunggulan lewat gol Iago Aspas pada menit 28, saat mantan penyerang Liverpool itu menyelesaikan umpan silang kiriman Orellana dengan tendangan kaki kiri.

Gol itu menjadi gol ke-12 Aspas di liga musim ini, namun gol itu juga menjadi satu-satunya tembakan tepat sasaran dari hanya tiga percobaan yang dilepaskan Celta di laga tersebut.

Rendahnya jumlah percobaan tersebut berbanding terbalik dengan kemampuan Celta menguasai 61 persen pengendalian bola sepanjang pertandingan.

Sebaliknya, tuan rumah yang hanya memiliki 39 persen penguasaan bola berhasil melepaskan delapan kali percobaan tembakan yang tiga di antarnya menemui sasaran.

Salah satu tembakan tepat sasaran yang diperoleh Espanyol berhasil mengantarkan mereka menyamakan kedudukan pada menit 39 lewat Marco Asensio.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga.

Espanyol (4-3-3): Pau (PG); Javi Lopez, Alvaro Gonzalez, Oscar Duarte (Enzo Roco), Ruben Duarte; Victor Sanchez, Papakouly Diop, Abraham (Felipe Caicedo); Hernan Arsenzio Perez, Gerard Moreno (Burgui), Marco Asensio
Pelatih: Constantin Galca

Celta Vigo (4-2-3-1): Sergio Alvarez (PG); Jonny, Cabral, Sergi Gomez, Planas; Nemanja Radoja, Marcelo Diaz; Orellana (Theo Bongonda), Pablo Hernandez, Nolito; Iago Aspas (John Guidetti)
Pelatih: Edoardo Berizzo

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016