AsiaNet 64199

SINGAPURA, 22 April 2016 (Antara/Bernama-AsiaNet) --

Event Woodlands Temporary Bus Interchange akan menghadirkan berbagai solusi Internet of Things (IoT), analitik video, dan software-defined networking.

NEC Asia Pacific hari ini mengumumkan akan mengimplementasikan berbagai teknologi inovatif untuk SMRT Buses Ltd, penyedia jasa transportasi publik asal Singapura, di event Woodlands Temporary Bus Interchange. Di konsep Living Lab, terminal bis memamerkan bagaimana perpaduan teknologi yang berbeda-beda seperti IoT, analitik video, dan software-defined technologies (SDN) menyediakan kumpulan informasi intelijen secara real-time untuk meningkatkan kualitas jasa transprotasi bis.

Terminal bis temporer dilengkapi dengan sistem informasi terbaru untuk membantu setiap komuter di dalam perjalanan mereka. Via panel informasi interaktif, NEC Asia Pacific telah mengimplementasikan Passenger Information System yang menyediakan jadwal keberangkatan bis dan kereta yang real-time, selain video pantauan lalu lintas bis. Fitur-fitur lainnya meliputi rute, ongkos, dan perkiraan waktu perjalanan; peta dan perencana perjalanan; penunjuk dan penemu lokasi 3D; umpan balik pelanggan dan asistensi virtual serta fasilitas pengisian daya untuk perangkat seluler.  

Guna mengatur sistem TI yang amat kompleks dan canggih pada simpang susun bis sementara ini, solusi jejaring software-defined digunakan untuk menangani berbagai isu jaringan baru dan yang sudah ada seiring dengan kemampuannya meningkatkan efisiensi jaringan demi terwujudnya infrastruktur sosial yang lebih baik dan berkelanjutan.

NEC juga akan memperkenalkan teknologi pemindai wajah dan sidik jari No. 1* di dunia guna memberikan arus operasi yang sempurna untuk manajemen aset bis yang lebih baik dan fitur energi pintar lain yang menggunakan teknologi teknologi IoT NEC dengan tujuan meningkatkan kehidupan ramah lingkungan.

"SMRT Buses terus mencari berbagai cara inovatif untuk melayani komuter dan masyarakat di sepanjang jalur bis kami. Kami melakukannya dengan bekerjasama dengan mitra industri seperti NEC Asia Pacific yang memanfaatkan analitika Big Data, perusahaan infokom dan teknologi telematika untuk mengoperasikan layanan bis dengan keselamatan, operasi dan penghematan biaya tinggi serta layanan bagi komuter untuk menikmati perjalanan yang lebih baik bersama kami. Woodlands Temporary Bus Interchange adalah contohnya. Meskipun simpang susun ini akan digunakan selama sekitar tiga tahun, kami bekerjasama dengan NEC untuk memasang serangkaian sistem yang mudah digunakan, fokus pada masyarakat dan commuter-centric demi meningkatkan pengalaman bagi komuter sambil memperkenalkan lompatan besar dalam cara simpang susun bis dikelola 24 jam sepanjang tahun. Model kemitraan dengan NEC ini terbukti telah sukses dan akan mempermudah kolaborasi antara NEC dan SMRT Buses di masa depan," kata Mr Tan Kian Heong, Vice President, SMRT Buses Ltd.

"Sejak 2014, NEC dan SMRT telah bekerjasama guna melaksanakan sistem telematika pertama di Singapura. Kami senang dapat terus menjalin kerjasama dengan SMRT untuk menciptakan dan menerapkan berbagai teknologi inovatif NEC di Woodlands Temporary Bus Interchange, sebagai inisiatif kami dalam menunjukkan bagaimana teknologi menguntungkan pelanggan dan masyarakat," ujar Lim Kok Quee, Managing Director, NEC Asia Pacific.

*Menduduki peringkat tertinggi dalam kecepatan dan akurasi berdasarkan hasil uji yang dilakukan oleh National Institute of Standards and Technology (NIST) di AS

Tentang NEC Asia Pacific Pte Ltd

NEC Asia Pacific (NEC APAC) Singapura adalah kantor pusat regional NEC Corporation (yang berkedudukan di Jepang) di kawasan Asia Pasifik (Asia Selatan dan Tenggara serta Oseania). Sebagai penyedia teknologi komunikasi informasi terkemuka, NEC APAC memberi solusi dan infrastruktur inovatif guna meningkatkan kualitas hidup penduduk dan masyarakat. Keahlian NEC APAC mencakup solusi bagi jaringan carrier, identifikasi biometrik, aplikasi dan infrastruktur perusahaan, komunikasi seragam, layar multimedia dan energi pintar, serta pengadaan layanan terkelola dan pusat kontak regional.

Pusat kompetensi regional, bersama dengan laboratorium riset kami, memberi teknologi dan solusi keamanan publik dan cybersecurity terbaik guna memungkinkan kota yang lebih aman, dengan visi menciptakan masa depan yang lebih cerah. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi http://sg.nec.com.

UNTUK INFORMASI SELENGKAPNYA, SILAKAN HUBUNGI:
Nama : Masako Hirano
Tel  : +65 6379 2570
       +65 9018 6652
Email: M-hirano@nec.com.sg

Nama : Adeline Sim
Tel  : +65 6379 2571
       +65 9615 7590
Email: adeline_sim@nec.com.sg

Sumber: NEC Asia Pacific

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2016