Medan (ANTARA News) - Tim Filipina menang mudah atas lawannya Laos 133-52 pada lanjutan kejuaraan Southeast Asia Basketball (SEABA) Championship for Men U-18 di GOR Angkasa Lanud Medan, Minggu malam.

Kemenangan atas Laos tersebut merupakan kemenangan kedua yang diraih Filipina di ajang tersebut.

Pada pertandingan pertama sehari sebelumnya Filipina juga meraih kemenangan atas Thailand juga dengan skor yang cukup mencolok 101-45.

Sementara bagi Laos, kekalahan atas Filipina ini adalah kekalahan kedua yang diraih anak-anak asuh Khankeo Duangdeuan itu karena pada laga sehari sebelumnya mereka menyerah 83-59 atas tim tuan rumah Indonesia.

Pada laga Filipina melawan Laos tersebut, pemain Filipina Madrigal Alain Jethro mencetak poin terbanyak dengan 23 poin, disusul Flores Theo Joshua 19 poin dan Sinclair Joshua 18 poin.

Atas dua kemenangan yang sudah diraih tersebut, Pelatih Filipina Michael Olivier mengaku cukup puas, karena anak-anak asuhnya masih bermain dengan cukup baik.

Meski demikian tentu pihaknya belum dapat berpuas hati, karena langkah untuk menjuarai turnamen itu masih panjang, karena masih ada empat laga lagi yang harus dijalani.

Kejuaraan Southeast Asia Basketball (SEABA) Championship for Men U-18, di GOR Angkasa Lanud Medan, 23-28 April 2016 tersebut diikuti enam negara.

Yakni Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Laos, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Pewarta: Juraidi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016