Jakarta (ANTARA News) - Hannover 96 dipastikan terdegradasi dari Bundesliga Jerman selepas hasil lain laga pekan ke-31 antara Eintracht Frankfurt versu FSV Mainz yang berakhir 2-1 di Stadion Commerzbank Arena, Senin dini hari WIB.

Hannover sendiri sebelumnya hanya bisa imbang 2-2 melawan FC Ingolstadt sehari sebelumnya untuk tertahan di dasar klasemen dengan 22 poin.

Sebelumnya, satu klub lain yang terancam degradasi Werder Bremen dikalahkan Hamburg SV 2-1 pada Sabtu dini hari lalu sehingga Bremen tetap di urutan ke-16 klasemen dengan koleksi 31 poin.

Kemenangan Frankfurt atas Mainz menjadi penentu kepastian Hannover terdegradasi ke Divisi 2 Bundesliga karena Frankfurt kini mengoleksi 30 poin, demikian laman resmi Bundesliga.

Hasil itu meskipun tak mengubah posisi Frankfurt pada urutan ke-17 klasemen, namun berarti baik mereka atau Bremen mengoleksi sekurang-kurangnya 32 poin setelah kedua tim bertemu pada pekan pamungkas yang tak mungkin bisa dicapai Hannover, tulis laman resmi Bundesliga.

Sementara itu akun resmi klub di media sosial Twitter, @Hannover96, juga mencuitkan kepastian mereka terdegradasi dari Bundesliga selepas kemenangan Frankfurt itu.

"Resmi: Kemenangan Frankfurt atas Mainz berarti kita akan bermain di Divisi 2 Bundesliga musim depan," demikian terjemahan atas cuitan berbahasa Jerman @Hannover96.

Musim ini menandai lima kali Hannover terdegradasi dari Bundesliga sepanjang sejarah, setelah mengarungi 14 musim pada kasta tertinggi sepak bola Jerman itu.

Posisi terbaik yang pernah dicapai Hannover adalah urutan keempat musim 2010-2011 yang mengantarkan mereka ke Liga Europa musim 2011-2012 untuk terhenti pada perempat final di tangan wakil Spanyol Atletico Madrid yang kemudian menjadi juara kompetisi ini.


Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016