Roma (ANTARA News) - Penjaga gawang Gigi Buffon menyebut bahwa Scudetto yang diraih Juventus musim ini dipersembahkan bagi Claudio Marchisio. Kiper senior itu mengatakan, "Saya berpikir dapat bermain dua tahun lagi."

Secara matematis, Bianconeri dapat merengkuh gelar kelima juara Liga Italia (Serie A), sebagaimana dikutip dari laman Football Italia.

Buffon melukiskan perjalanannya di Liga Italia demikian indaih, sampai dapat meraih 9 gelar Serie A. Ia mempersembahkan kemenangan ini kepada Marchisio yang sedang berjuang keluar dari cedera ligamen.

"Ini sebuah pengabdian?" kata Buffon dalam wawancara dengan Rai Sport. "Pertama-tama bagi Claudio Marchisio, kemudian klub ini, skuad ini dan fans."

"Ini Scudetto yang terindah (dari lima scudetto pada 2012). Begitu mengesankan karena sebelumnya tidak diharapkan. Capaian ini demikian memikat karena kami telah berjuang keras."

"Kami telah menunjukkan nilai moral bertanding dan teknik yang mumpuni yang tidak ditunjukkan dan dimiliki oleh banyak klub lain," kata Buffon.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016