London (ANTARA News) - Mantan kapten Aston Villa Stiliyan Petrov, yang pensiun dari sepak bola setelah didiagnosa menderita leukimia akut pada 2012, ingin meneruskan karier bermainnya dengan klub Liga Inggris yang terdegradasi itu.

Petrov, yang memainkan lebih dari 200 pertandingan untuk Villa dan telah lebih dari 100 kali memperkuat timnas Bulgaria, mengatakan ia berniat membantu bekas klubnya itu untuk kembali ke strata tertinggi sesegera mungkin, lapor Reuters.

"Saya telah sampaikan kepada Aston Villa bahwa saya siap memulai pra musim bersama mereka," kata gelandang 36 tahun ini seperti dikutip sejumlah media Inggris.

"Saya telah berbicara banyak dengan para dokter dan pelatih-pelatih kebugaran, dan semua orang melihatnya dan menilainya dan saya mendapatkan berita yang sangat positif. Saya tidak sabar untuk kembali ke sepakbola lagi."

Villa, yang menghuni posisi juru kunci klasemen Liga Inggris, tidak memiliki manajer dan akan terdegradasi ke Championship (strata kedua) saat musim ini selesai, namun hal itu tidak mencegah Petrov untuk menawarkan jasanya kepada mereka.

"Saya (sudah) 36 (tahun), namun para pemain tetap bermain pada usia 39 dan 40," tambahnya.

"Saya melihat diri saya dengan sangat baik dan menurut saya, saya memiliki gebrakan yang bagus. Bahkan jika itu tidak terjadi, saya telah mencoba."

"Saya memahami hambatan-hambatan yang merintangi saya. Ini mengenai bagaimana Anda mengatasinya dan... Saya benar-benar tidak sabar untuk itu."

"Saya mendapatkan kembali hidup saya ke tempat semestinya dan ini merupakan langkah maju. Saya ingin memperlihatkan kepada orang-orang bahwa masih ada kehidupan setelahnya. Saya bekerja keras sepanjang hidup saya. Saya mendapat kesempatan untuk kembali melakukannya."
(Uu.H-RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016