London (ANTARA News) - Manajer Sunderland Sam Allardyce meminta timnya bersiap untuk menjinakkan Stoke City yang belakangan tampil buruk ketika mereka bertemu di Stadion Britannia pada Sabtu.

Dengan spot kompetisi Eropa di Liga Inggris sudah tidak terjangkau lagi oleh Stoke dan tim itu telah mengamankan status mereka sebagai tim peserta kompetisi strata tertinggi Inggris untuk musim depan, muncul pertanyaan mengenai hasrat mereka untuk menyelesaikan musim dengan penampilan bagus setelah kalah pada tiga pertandingan terakhirnya, lapor Reuters.

Sunderland bermain imbang tanpa gol dengan tim peringkat keempat Arsenal pada Minggu, untuk mendaki meninggalkan zona degradasi untuk pertama kalinya sejak awal Maret, dan Allardyce memperkirakan sejawatnya di Stoke City Mark Hughes akan membakar semangat juang timnya menjelang Sabtu.

"Saya telah mengenal Mark selama bertahun-tahun... Ia tidak akan menjadi pria yang gembira, percayalah kepada saya," kata Allardyce kepada media Inggris.

"Kami berada dalam bentuk permainan yang bagus saat ini... Namun saya akan memperkirakan Mark akan menyiapkan Stoke dengan benar-benar baik dan ia akan ingin menghentikan laju penampilan yang sangat buruk ini. Namun saya berharap mereka seburuk penampilan mereka dalam tiga pertandingan terakhirnya!"

Hughes akan memberi konferensi pers pra pertandingannya pada Jumat.

Dengan hanya empat pertandingan tersisa, Sunderland, yang berada di peringkat ke-17 di klasemen, akan berupaya untuk semakin dekat dengan potensi selamat dari ancaman degradasi, saat mereka melakukan pertandingan tandang melawan tim peringkat kesepuluh Stoke City pada Sabtu.
(Uu.H-RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016