Madrid (ANTARA News) - Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini mengatakan timnya tidak sepantasnya tersisih dari Liga Champions kendati hanya sekali menciptakan percobaan gol yang tepat sasaran saat kalah 0-1 pada leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

Gol ciptaan Gareth Bale yang tidak sengaja tercipta pada menit 20 itu sudah cukup mengantarkan Real ke final untuk bertemu tetangga sekota Atletico, kendati kemenangan dini hari tadi tidak menunjukkan permainan dominan Real.

City hanya lima kali menciptakan peluang ke gawang Madrid dengan sekali menyasar target, sedangkan Real menciptakan 15 peluang.

Kendati begitu Pellegrini merasa timnya kalah hanya kurang beruntung saja.

"Kami tidak pantas kalah, kami sangat tidak beruntung. Gol itu adalah umpan yang membentur untuk masuk ke sudut atas gawang dan gol itu memberi mereka waktu lebih banyak untuk bermain," kata Pellegrini.

"Kami tidak menyesal, kami telah bermain sangat bagus sepanjang pertandingan dan itulah mengapa Real Madrid tak bisa menciptakan peluang namun setelah itu Anda memerlukan kreativitas dan pemain yang bisa menciptakan perbedaan pada sepertiga terakhir masa pertandingan dan itulah yang tidak kami miliki," kata pelatih asal Chile yang akan hengkang akhir musim ini.

"Saya kira kami tidak melihat Madrid yang superior, kami menekan namun kami kekurangan kreativitas untuk merusak (permainan lawan)," kata dia seperti dikutip Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016