Mataram (ANTARA News) - Tim Basarnas pada Selasa malam sekitar pukul 22.18 WITA berhasil mengevakuasi jenazah Ike Suseta Adelia (26 tahun), pendaki asal Palembang yang tewas tenggelam di Aik Kalak (air panas) tepi Danau Segara Anak di Gunung Rinjani.

"Korban berhasil kita evakuasi pada hari Selasa (10/5) pukul 22.18 WITA di Pos Pintu Senaru di Kabupaten Lombok Utara," kata Humas Basarnas Mataram Putu Cakra Ningrat di Mataram, Rabu.

Tim penyelamat menempuh perjalanan panjang dan melelahkan selama dua hari dari posko Sembalun, Kabupaten Lombok Timur untuk mencapai lokasi, di air panas tepi Danau Segara Anak, Gunung Rinjani untuk kemudian dibawa ke posko Senaru Lombok Utara.

"Proses evakuasi sempat terkendala cuaca dengan hujan lebat ditambah medan yang cukup terjal sehingga menyulitkan tim evakuasi membawa jenazah korban menuju pos Senaru di Kabupaten Lombok Utara," katanya.

Saat ini jenazah sudah diserahkan oleh Basarnas Kantor SAR Mataram kepada pihak kepolisian di Pukesmas Anyar Lombok utara dan selanjutnya akan dibawa ke RS Bhayangkara, Polda NTB untuk autopsi.

Ike tenggelam di pemandian air panas Gunung Rinjani pada Minggu sore (8/5). Jenazah korban baru ditemukan mengapung keesokan harinya, Senin pagi sekitar pukul 10.00 WITA.

Korban mendaki Gunung Rinjani bersama rekan-rekannya pada hari Jumat (6/5). Korban tenggelam dan sempat dinyatakan hilang setelah mandi di lokasi air panas yang lokasinya tidak jauh dari Danau Segara Anak, Gunung Rinjani.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016