Jakarta (ANTARA News) - Razman Arif Nasution, pengacara warga Kalijodo, ikut mengkritik Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama agar lebih dulu menyelesaikan masalah ibu kota daripada mencalonkan diri kembali pada Pilkada DKI 2017.

"Bagi saya, pilihan terbaik untuk Ahok agar tidak maju menjadi gubernur lagi supaya kegaduhan tidak meruncing," kata Razman saat ditemui di kantor Syarikat Islam, Jakarta, Jumat.

"Menurut saya, Ahok sedang didera kabar miring misalnya soal Rumah Sakit Sumber Waras, reklamasi, hubungan tidak harmonis dengan bawahan sampai wali kota mengundurkan diri, dan janji yang belum terpenuhi," kata Razman.

Razman mengatakan rangkaian masalah yang sedang dihadapi Ahok membuat kepercayaan masyarakat meluntur.

"Belum selesai masalah itu, muncul lagi masalah Reklamasi Teluk Jakarta. Muncul lagi penggusuran. Semakin hari kepercaan publik akan luntur," ucap Razman.

Selain itu, Razman juga menduga kepercayaan diri Ahok mulai turun setelah dua kali dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjelaskan masalah reklamasi Teluk Jakarta.

"Kalau saya lihat dari bahasanya, Pak Ahok sudah tidak percaya diri. Di KPK dua kali itu sudah terlihat letih. Belum lagi dorongan untuk menghentikan reklamasi," kata dia.

Lebih lanjut, Razman mengatakan kritiknya terhadap Ahok bukan semata untuk mendukung salah satu bakal calon gubernur pesaing Ahok.

"Saya belum menetukan pilihan saya," kata dia.

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016