Jakarta (ANTARA News) - Manajer Manchester City musim depan, Pep Guardiola, sebaiknya tidak menganggap enteng Liga Inggris, kata Manuel Pellegrini yang akan hengkang dari City akhir musim ini.

Guardiola akan meninggalkan kursi kepelatihan Bayern Munich akhir musim 2015-16 dan akan melatih Manchester City dengan tujuan membawa klub ini menjadi salah satu yang terkuat di Eropa.

Pellegrini meninggalkan City dengan torehan satu juara Liga Inggris dan Piala Liga, serta membawa klub ini melaju ke semifinal Liga Champions sebelum disingkirkan Real Madrid.

Pelatih asal Chille tersebut berpendapat tak ada yang mudah di Inggris, dan Guardiola akan menghadapi ujian terbesar dalam karirnya.

"Tentu saja tantangan baru jika Anda pertama kali terjun ke Liga Inggris. Saya tidak hanya berbicara tentang Guardiola, ini juga tentang saya, saat pertama kali tiba di sini," kata Pellegrini seperti dilansir laman Four Four Two.

Pellegrini kembali mengenang pengalamannya mempersiapkan City di Liga Inggris, dan yakin Guardiola akan siap untuk tantangan besar tersebut.

"Saya yakin, berada di liga yang sulit, Guardiola akan mempersiapkannya dengan baik," katanya.

Penerjemah:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2016