Jakarta (ANTARA News) - Jose Mourinho ternyata belum membuat kesepakatan apa pun untuk bergabung dengan Manchester United sebagai manajer klub itu musim ini. kata sejumlah sumber seperti dikutip Sky Sports.

Kemarin, beredar kabar dari Italia yang menyatakan bekas manajer Chelsea itu tinggal hitungan jam saja untuk mencapai kesepakatan menggantikan Louis van Gaal sebagai manajer di Old Trafford.

Namun kemudian diketahui bahwa belum ada pendekatan formal dan kesepakatan apa pun yang telah dicapai dengan pelatih asal Portugal itu.

Spekulasi menyelimuti masa depan Van Gaal setelah MU tidak mencorong di liga dan terancam tidak bisa tampil pada Liga Champions mendatang. Masalahnya, Van Gaal masih setahun lagi terikat kontrak dengan MU.

Pelatih berusia 64 tahun dari Belanda itu sendiri merasa yakin akan bertahan di Old Trafford.

Kemarin, menjelang laga terakhir melawan Bournemouth, Van Gaal berkata, "Kami berada pada final Piala FA dan kami sedang memacu pada pertandingan terakhir, secara matematis kami masih bisa lolos (ke empat besar atau jatah terakhir Liga Champions). Berapa banyak klub yang bisa bilang seperti itu?"

"Tentu saja Anda boleh mengatakan Manchester United perlu menjadi juara. Ya, saya tahu, harapannya seperti itu, namun saya tak menganggap itu realistis."

Mourinho telah menyatakan siap kembali menjadi pelatih setelah dipecat Chelsea Desember silam. Sejak itu pria berusia 53 tahun itu selalu dikait-kaitkan dengan klub-klub top Eropa, termasuk Paris Saint-Germain dan Roma.

Namun bekas manajer Chelsea itu lebih memilih Liga Utama Inggris. Dia juga menepis akan kembali ke La Liga di mana pada 2012 dia mengantarkan Madrid juara liga ini, demikian Sky Sports.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016