Roma (ANTARA News) - Claudio Ranieri mendapat penghormatan dari presiden Italia, setelah manajer sepak bola itu memimpin tim yang tidak diunggulkan Leicester City untuk menjuarai Liga Inggris.

Ranieri, yang merupakan putra asli Roma, mendapat penghargaan "Grand Officer of the Order of Merit of the Republic," kata juru bicara untuk kepresidenan pada Jumat.

Leicester mengalahkan tim-tim seperti Manchester City, Chelsea, dan Arsenal untuk mengukir kesuksesan yang mengejutkan para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Ketika klub Inggris itu memastikan diri menjuarai liga, para penggemar di Roma membentangkan spanduk penghormatan kepada Ranieri di wilayah tempat orang tuanya pernah mengelola toko daging.

Pria 64 tahun itu sempat melatih sejumlah tim Italia yakni Fiorentina, Napoli, dan AS Roma, Atletico Madrid di Spanyol, dan Chelsea di Inggris.

Sosok lain yang mendapat penghormatan "Grand Officer" dalam daftar penghargaan yang sama mencakup sutradara "Cinema Paradiso" Giusepp Tornatore, Menteri dalam negeri Prancis Bernard Cazeneuve, dan pengusaha Alessandro Benneton, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016