Jakarta (ANTARA News) - Petenis meja legendaris Diana Wuisan dan Empie Wuisan menggelar klinik pelatihan (coaching clinic) dengan sasaran siswa sekolah dasar di Karawang, Jawa Barat, Minggu (22/5).

Pasangan suami istri yang pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah pertenismejaan internasional itu memberi motivasi kepada pelajar SD di wilayah Kecamatan Ciampel.

"Dulu saya mengajari Vicky Supit sejak belum bisa apa-apa seperti kalian ini, teapi sekarang dia sukses menjadi atlet tenis meja terbaik di Indonesia," kata Diana Wuisan sebagaimana dikutip dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin.

Dalam kegiatan yang digelar Kemenpora bekerja sama dengan Surya Internusa itu juga dibagikan masing-masing dua meja tenis kepada setiap desa yang ada di Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang.

Staf Ahli Menpora Bidang Politik Yuni Poerwanti berharap kegiatan coaching clinic itu bisa berlanjut dan menyentuh sasaran yang lebih luas.

"Saya berharap kegiatan ini juga menyentuh pelatih, guru, dan para penggiat tenis meja se-Kecamatan Ciampel dan diwujudkannya wadah pembinaan secara fokus dan berkelanjutan oleh Bapak Asuh Tenis Meja, yakni Surya Internusa," katanya.

Kepada Bupati Bupati Karawang Celicca Nurachadiana, mantan Deputi I Kemenpora ini berharap agar kegiatan galadesa semacam ini juga dilakukan ke seluruh kecamatan yang ada di Karawang.

"Selanjutnya bisa disusul ke tingkat kabupaten, kota, dan provinsi lain. Endingnya, Indonesia mampu mendirikan sentra-sentra pembinaan tenis meja dari tingkatan paling bawah," kata Yuni.

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016