Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Perindustrian menggelar Pameran Produk Industri Makanan dan Minuman 2016 di Plasa Kemenperin, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, yang menggandeng 68 perusahaan makanan dan minuman yang menjual produknya dengan harga pabrik.

"Peserta pameran akan melakukan penjualan langsung kepada masyarakat maupun karyawan dengan harga pabrik atau lebih murah dari harga pasar pada pameran ini," kata Direktur Industri Makanan, Hasil Laut, dan Perikanan Kemenperin Abdul Rochim di Jakarta, Selasa.

Pameran yang berlangsung pada 31Mei-3 Juni 2016 ini menjual berbagai produk makanan dan minuman, seperti biskuit, minyak goreng, mie telor, tepung terigu, cocoa powder, sosis, puding dan makanan beku.

Selain itu, produk minuman seperti teh, kopi, minuman herbal, permen, es krim, susu, yoghurt, minuman karbonasi, jus dan manisan buah dan sayur tak kalah meramaikan pameran yang dibuka pukul 09.00-17.00 WIB ini.

Menurut Rochim, pameran tersebut bertujuan untuk memperkenalkan produk makanan dan minuman kepada masyarakat.

Rochim menambahkan, pameran serupa akan digelar beberapa minggu sebelum Hari Raya Idul Fitri di tempat yang sama dengan tema "Bazar Lebaran".

Sementara itu, Staf Ahli Menteri Perindustrian Ngakan Timur Antara berharap, pameran tersebut dapat memberi dampak positif bagi industri makanan dan minuman Indonesia.

"Semoga pameran ini berlangsung dengan baik, sukses dan berdampak positif bagi perkembangan industri makanan dan minuman Indonesia," ujar Ngakan.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016