Jakarta (ANTARA News) - Kapten Timnas Inggris Wayne Rooney terkesan dengan prilaku dan bakat Marcus Rashford sejak pertama melihatnya dan yakin pemain berusia 18 tahun itu akan menjadi faktor penakut untuk pertahanan tim-tim Euro 2016.

"Prilakunya fantastis. Dia sungguh ada untuk bermain dan dia sudah bekerja baik sekali. Saya yakin sekali dia pantas mendapatkan tempatnya dalam skuad," kata Rooney seperti dikutip ESPN.

"Dia bisa menjadi pemain berbahaya bagi kami. Dia telah melewati debut yang fantastis, dengan mencetak gol setelah dua atau tiga menit."

"Saya kira, sebagai pemain, kami mengapresiasi bagaimana sulitnya keputusan yang dibuat (pelatih timnas Inggris) Roy (Hodgson). Tetapi dengan Marcus, dia pastinya membawa banyak ketakutan kepada pertahanan (lawan) bagi kami ketika dia bermain."

"Jika dia terus berada pada jalannya saat ini, dia akan menjadi bakat yang hebat untuk Inggris dan Manchester United selama bertahun-tahun," kata Rooney.

Rooney dan Rashford bermain bersama pada babak kedua melawan Australia yang dimenangkan Inggris 2-1 pekan lalu. Dan bisa dipasangkan lagi saat melawan Portugal di Wembley Jumat dini hari nanti.

"Dengan ada Marcus sekarang di turnamen ini, bagi saya dia tidak perlu banyak nasihat. Biarkan dia bermain," kata Rooney.



Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016