Medan (ANTARA News) - Skuad PSMS Medan optimistis mampu meraih poin penuh menghadapi tuan rumah PSPS pada lanjutan turnamen Indonesian Soccer Championship B, Sabtu, (4/6) di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Riau.

"Kami optimistis bisa meraih poin penuh, atau minimal mencuri poin dari tuan rumah PSPS," kata Manager PSMS Medan Freddy Hutabarat sebelum bertolak ke Pekanbaru melalui Bandara Kualanamu, Deliserdang, Kamis.

Ia mengatakan, kemenangan menjadi "harga mati" pada lawatannya ke Riau demi tetap bertengger di jajaran papan atas klasemen sementara, apalagi dari laga-laga sebelumnya yang sudah dijalani, mental pemain-pemain PSMS sudah teruji.

Meski demikian, ia tidak memungkiri jika tim lain yang menghadapi PSMS justru memiliki semangat lebih untuk bisa mengalahkan anak-anak asuhan Suharti AD tersebut.

Karena itu, ia berharap kepada skuadnya tetap fokus dan tidak mengganggap remeh tim lawan yang tentunya akan memiliki semangat lebih karena bermain di depan publiknya sendiri.

"Tim manapun yang berlaga dengan PSMS, pasti punya motivasi lebih karena kebesaran nama dan prestasi yang pernah diukir PSMS. Jadi, sudah saatnya kita tunjukkan bahwa tim PSMS benar-benar kuat dimanapun berlaga," katanya.

Aspek yang paling penting, kata dia, selama laga, pemain tetap tenang dan tidak terprovokasi karena dapat berakibat fatal dengan rusaknya strategi permainan yang sebelumnya sudah direncanakan.

"Laga melawan tuan rumah butuh fisik dan mental yang tinggi. Kami berharap semua bermain dengan motivasi tinggi, dan tetap bermain secara tim dan menjunjung sportifitas," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016