Aden (ANTARA News) - Pria-pria bersenjata menyerang bandara di kota Aden yang dikuasai oleh pemerintah Yaman pada Senin, memicu baku tembak yang menewaskan sedikitnya satu warga sipil menurut aparat keamanan.

Seperti diwartakan kantor berita AFP, sekitar 20 orang bersenjata menyerbu jalan masuk utama menuju ke bandara di Distrik Khormaksar di kota tersebut, menuntut pembebasan rekan mereka yang berasal dari negara Barat yang ditahan akhir bulan lalu.

Penjaga bandara berhasil memukul mundur para penyerang setelah terlibat baku tembak selama 90 menit menurut sumber keamanan, yang menambahkan bahwa satu warga sipil tewas terkena peluru nyasar.

Pemimpin pria-pria bersenjata itu mengatakan kepada petugas keamanan bahwa dia kerabat dekat dari seorang ekstremis yang ditahan, seorang warga negara Barat asal Aljazair.

Orang Barat yang ditahan itu merupakan satu dari tujuh tersangka anggota kelompok ISIS yang penangkapannya diumumkan pihak berwenang di Aden pada 28 Mei.

Aden adalah markas pemerintahan Presiden Abedrabbo Mansour Hadi karena ibu kota Sanaa dan sejumlah besar wilayah utara dan pusat negara itu diduduki pemberontak Syiah.(mr)

Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2016