Jakarta (ANTARA News) - Arifin Putra dan Acha Septriasa menyusun "kisah cinta" untuk memaksimalkan interpretasi karakter suami istri yang mereka perankan dalam film "Sabtu Bersama Bapak", yang diangkat dari novel laris berjudul sama karya Adhitya Mulya. 

 "Acha itu enggak pernah setengah-setengah, dari awal dia langsung bilang 'selama syuting kamu suamiku, aku istrimu'," kata Arifin di Jakarta, Selasa. 

Keduanya kemudian menyusun sejarah hubungan Satya dan Rissa, karakter mereka dalam film, mulai dari pertemuan pertama, gaya pacaran, proses melamar, perkawinan hingga cara membesarkan anak. 

Latar belakang itu menjadi landasan bagi Arifin dan Acha untuk mendalami karakter Satya dan Rissa. 

"Pas syuting sampai selesai kami selalu panggil nama sesuai karakter," ujarnya. 

Film ini berkisah tentang sosok ayah bernama Gunawan Gardina (Abimana Aryasatya) yang meninggalkan pesan lewat video untuk dua putranya, Satya (Arifin Putra) dan Cakra (Deva Mahenra) sebelum meninggal.

Ketika beranjak dewasa, Cakra dan Satya menghadapi masalahnya sendiri. Rumah tangga Satya dan Rissa (Acha Septriasa) mulai menghadapi masalah, sementara Cakra masih melajang meski sudah berkepala tiga. 

Film garapan sutradara Monty Tiwa yang akan tayang 5 Juli 2016 ini juga dibintangi oleh Ira Wibowo, Jennifer Arnelita, Sheila dan Ernest Prakasa. 




Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2016