Jakarta (ANTARA News) - James Rodriguez mencetak satu gol dan satu assist (umpan berbuah gol) yang mengatar Kolombia unggul 2-0 atar Paraguay pada babak pertama Copa America Centenario di Stadion Rose Bowl California, Rabu pagi WIB.

Gelandang serang yang bermain untuk klub Real Madrid menjadi pengumpan bola atas gol pertama Kolombia yang dicetak Carlos Bacca pada menit 12.

Sepakan kaki kiri James yang mengenakan kaus bernomor punggung 10 menggandakan keunggulan Kolombia menjadi 2-0 memanfaatkan umpan Cardona Bedoya saat laga memasuki menit 30.

Paraguay sempat mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan lewat tandukan pemain bertahan Da Silva dari eksekusi tendangan bebas. Namun wasit Heber Roberto Lopes asal Brasil membatalkan gol itu karena ada pemain Paraguay yang terjebak offside pada menit 34.

Tim Paraguay yang berjuluk Los Guaranies kembali memiliki peluang saat tendangan bebas Romero meluncur ke arah Valdez yang berdiri bebas, sayang sontekannya tidak berbuah gol. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Kolombia dipastikan lolos dari fase grup jika berhasil mengalahkan Paraguay. Demikian laporan pertandingan situs Copa Amerika 2016.

Susunan pemain kedua tim:


Kolombia (4-2-3-1): Ospina; Arias, C. Zapata, Murillo, Diaz; Perez, Torres; Cuadrado, James, Cardona; Bacca.
Cadangan: Mina, Celis, Sanchez, Martinez, R. Zapata, Aguilar, Medina, D. Moreno, Fabra, Roa, M. Moreno, Bonilla.

Paraguay (4-4-2): Villar; B. Valdes, Gomez, Da Silva, Samudio; Almiron, R. Piris, Ortiz, Romero; Lezcano, E. Benitez.
Cadangan: Balbuena, I. Piris, J. Benitez, Rojas, Sanabria, Gonzalez, Silva, Riveros, Iturbe, N. Valdez, Ayala, Barreto.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2016