Padang (ANTARA News) - Semen Padang FC (SPFC) memboyong sebanyak 18 pemainnya untuk menghadapi dua laga berturut-turut di kadang lawan pada pekan pertama melawan Perseru Serui selanjutnya melawan Barito Putera dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC).

Dua laga tersebut berlangsung pada 11 Juni dan 17 Juni 2016 yang mengharuskan tim SPFC langsung membawa pemainnya dari Papua Barat menuju Kota Bajarmasin, Kalimatan Selatan.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Nilmaizar di Padang, Kamis, mengatakan masih terus mempersiapkan timnya secara mental dan fisik untuk menghadapi dua laga tandang nantinya.

"Walau berpuasa kami tetap berlatih. Kami akan coba maksimalkan waktu yang tersisa dengan berlatih, hari ini kami berangkat ke Serui," katanya.

Ia melanjutkan walaupun dalam bulan puasa timnya akan kerahkan seluruh kekuatan untuk menghadapi laga di kandang lawan.

Sebelumnya pada dua pertandingan lalu di kandang lawan, Semen Padang FC belum mampu meraih satu poin pun, karena tidak dapat menaklukkan Persija dan Bali United.

"Kami optimistis menatap laga selanjutnya. Puasa bukanlah penghambat tekad, justru kami berharap berkah bulan yang suci ini ketika nanti bertanding di lapangan," lanjutnya.

Untuk tim Perseru bisa dikatakan tim kuat apalagi timnya akan bermain di tempatnya yakni di Stadion Marora. Namun yang lebih dikhawatirkan pihaknya saat ini kondisi fisik anak asuhnya setelah merasakan perjalanan jauh menuju Papua Barat.

Susunan Pemain untuk laga lanjutan melawan Perseru Serui dan Barito Putera yakni Jandia Eka Putra sebagai penjaga gawang dengan cadangan kiper Rendy .

Sedangkan untuk pemain belakang diisi oleh Hengki Ardiles, Cassio, Handi Ramdhan, Novan Setya Sasongko, Fandry Imbiri, dan Agung Prasetyo.

Sementara dengan lini tengah ada Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Paulo Diego, Defri Riski, Irsyad Maulana, Mekan Nasyrov, dan Rudi. Untuk Depan ditempati dua pemain yakni Marcel Silva Sacramento, M Nur Iskandar, dan Sibi.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016