Barcelona (ANTARA News) - Pemain Kroasia Ivan Rakitic mengekspresikan rasa terkejutnya karena rekan setimnya di Barcelona Alen Halilovic tidak masuk timnas untuk Piala Eropa 2016.

Ketika dipinjamkan ke Sporting Gijon pada musim lalu, Halilovic mencetak tiga gol dan memberikan lima assist dalam 36 penampilan di Liga Spanyol untuk membantu Sporting terhindar dari degradasi. Namun gelandang serang itu tidak dipanggil untuk memperkuat timnas asuhan pelatih Ante Cacic, lapor Reuters.

"Itu merupakan keputusan sang pelatih dan kami harus menghormatinya. Namun hal itu benar-benar mengejutkan saya karena Halilovic bekerja keras ketika bersama timnas dan menjalani kampanye (musim) yang fenomenal," kata Rakitic, yang akan bermain untuk Kroasia di Piala Eropa 2016, kepada surat kabar Marca.

Meski tidak dibawa serta, Rakitic mengatakan Halilovic, yang telah delapan kali memperkuat Kroasia dan dikontrak Barca sampai Juni 2019, memiliki masa depan cerah.

"Ia perlu melupakan hal ini dan fokus pada musim depan," ucapnya. "Hal ini mungkin bagus bagi dia untuk mengawali kampanye (musim) dengan segar. Halilovic akan memberi banyak kegembiraan untuk sepak bola Kroasia."

Kroasia memulai petualangannya di Piala Eropa 2016 dengan menghadapi Turki di Paris pada 12 Juni. Mereka kemudian berhadapan dengan Republik Ceko lima hari kemudian di Saint-Etienne dan memainkan pertandingan terakhirnya di Grup D dengan menantang juara bertahan Spanyol pada 21 Juni di Bordeaux.
(Uu.H-RF/A020)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016