Bordeaux (ANTARA News) - Pelatih tim nasional sepakbola Slovakia, Jan Kozak, percaya adanya "tekanan besar" untuk pemain muda tim Inggris yang menjadi saingannya di grup B saat tampil di turnamen sepak bola Piala Eropa 2016 di Perancis.

"Ada tekanan besar pada pemain muda Inggris. Saya penasaran untuk melihat bagaimana mereka akan mengatasinya," ujarnya, seperti dilaporkan Reuters.

Berbicara pada malam pertandingan pembukaan timnya pada Sabtu melawan Inggris di Bordeaux, Kozak mengatakan, terpesona melihat bagaimana skuad muda Inggris akan memenuhi harapan.

"Mengenai grup, tim favorit adalah Inggris. Mereka memiliki pasukan berkualitas pemain top," katanya.

Hanya empat pemain timnas Inggris yang pernah ikut Piala Eropa (Euro) 2012, dan pelatih Roy Hodgson kini melibatkan banyak pemain muda berbakat, seperti Marcus Rashford dan Dele Alli. Ini upayanya memperbaiki kinerja buruk dalam Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Berkaitan dengan tim lain dalam grup kami, saya pikir itu akan sangat merata. Rusia, Wales dan Slovakia masing-masing memiliki kualitas mereka masing-masing dan itu akan tergantung pada kondisi mereka pada saat itu. Saya tidak melihat perbedaan besar," ujarnya menambahkan.

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2016