Jakarta (ANTARA News) - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial DKI Jakarta memberi bantuan berupa 150 bungkus makanan siap saji, lima lembar terpal, dan 75 lembar selimut kepada warga korban kebakaran di Jalan Rawa Kepiting Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu.

Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinas Sosial DKI Tarmijo Damanik mengatakan bantuan tersebut diberikan sesuai dengan permintaan lurah setempat.

"Petugas kami di lapangan telah berkoordinasi dan terus melakukan monitoring dampak dari kebakaran tersebut. Sementara ini kami berikan bantuan 150 bungkus nasi untuk berbuka puasa dan satu tenda," kata Tarmijo dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu.

Selain bantuan yang telah diberikan, beberapa personel Tagana masih ditempatkan di lokasi bekas kebakaran agar selalu bisa berkoordinasi dengan petugas setempat untuk memenuhi kebutuhan dasar warga korban kebakaran.

Kebakaran yang terjadi di lapak pengolahan plastik Jalan Rawa Kepiting itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Musibah tersebut tidak memakan korban jiwa, namun jumlah warga yang terkena dampak kebakaran mencapai 150 orang dari 50 kepala keluarga.

Upaya menunjang kebutuhan pangan para korban terdampak kebakaran, Suku Dinas Sosial Jakarta Timur menyediakan makanan cepat saji di dapur umum dekat lokasi.

"Petugas kami akan berada di dapur umum sampai penanganan dampak selesai yaitu tiga hari," ujar Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur Benny Martha pula.

Pewarta: Yashinta DP
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016