Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Jerman mengandakan Mario Gotze sebagai penyerang tunggal untuk menembus pertahanan Ukraina pada laga grup C Piala Eropa 2016 di Stadion Stade Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, Senin dini hari WIB.

Mario Gotze yang merumput untuk klub Jerman, Bayern Munchen, akan dibantu dua penyerang sayap Thomas Muller dan Julian Draxler, sementara Mesut Ozil akan berposisi di belakang Gotze.

Gelandang jangkar Real Madrid, Toni Kroos, akan mengatur tempo permainan bersama Sami Khedira di depan empat bek sejajar yang biasa mengisi lini pertahan Jerman antara lain Shkodran Mustafi, Jerome Boateng, Hoewedes, dan Jonas Hector.

Manuel Neuer akan menjadi palang pintu sekaligus kapten tim Jerman yang dilatih Joachim Loew.

Penyerang senior Jerman, Mario Gomez, tersedia di bangku cadangan bersama nama bekan lainnya antara lain Bastian Schweinsteiger, Andre Schuerrle, Lukas Podolski dan Emre Can.

Kubu Ukraina mengandalkan gelandang serang klub Sevilla, Yevheniy Konoplyanka, yang akan menyuplai bola untuk penyerang tunggal Roman Zozulya.

Ukraina kemungkinan akan menerapkan serangan balik cepat yang diarahkan kepada Kovalenko atau Yarmolenko untuk mendobrak kokohnya lini pertahanan Jerman.

Jerman dan Ukraina berada di grup C bersama Polandia yang baru saja menekuk Irlandia Utara dengan skor 1-0.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Jerman (4-2-3-1):
Neuer (K), Mustafi, Hector, Howedes, Boateng, Khedira, Kroos, Draxler, Muller, Ozil, Gotze.
Pelatih: Joachim Loew

Ukraina (4-2-3-1):
Pyatov, Fedetskiy, Khacheridi, Rakitskiy, Shevchuk (K), Sydorchuk, Stepanenko, Yarmolenko, Kovalenko, Konoplyanka, Zozulya.
Pelatih: Mykhaylo Fomenko.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016