Cikeas (ANTARA News) - Wakil Presiden HM Jusuf Kalla berterima kasih kepada Susilo Bambang Yudhoyono atas saran-sarannya terhadap kinerja pemerintahan saat ini.

"Saya sampaikan terima kasih sekali lagi, pengalaman kita semua khususnya Pak SBY selama 10 tahun tentunya modal yang baik untuk kita semua," kata Wapres Kalla pada acara buka puasa bersama di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jabar, Senin.

Lebih lanjut Wapres mengatakan, sebagai ketua umum partai politik, sudah sewajarnya SBY memberikan saran dan masukannya.

"Pemerintah sangat terbuka untuk menerima saran-saran. Saya juga bicara dengan Presiden Jokowi tentu kami mengharapkan saran yang baik," lanjut dia.

Wapres Kalla menyampaikan hal tersebut di hadapan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu yang hadir dalam acara buka puasa tersebut.

Hadir juga mantan Wakil Presiden Boediono, Ketua Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan saran dan masukan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Masukan tersebut yaitu terkait situasi perekonomian kita saat ini, kondisi kehidupan masyarakat dari aspek sosial dan ekonomi, wajah keadilan dan penegakan hukum kita, kedaulatan partai politik dan isu intervensi kekuasaan, TNI dan Polri dalam kehidupan bernegara dan pelaksanaan tugas pokoknya.

Juga terkait isu tentang gerakan komunis di Indonesia dan potensi terjadinya konflik horizontal serta peran pers dalam kehidupan demokrasi dan pembangunan bangsa.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016