Jakarta (ANTARA News) - Gelandang tim nasional Irlandia, Wes Hoolahan, mengaku gol yang dicetaknya ke gawang Swedia dalam laga penyisihan Grup E Piala Eropa 2016 di Stadion Stade de France, Saint-Dennis, Selasa dini hari WIB, merupakan salah satu momen terbaik sepanjang karirnya.

"Mencetak gol untuk Irlandia di Piala Eropa tentu salah satu momen terbaik sepanjang karirku," kata Hoolahan sebagaimana dilansir laman resmi UEFA selepas laga.

Hoolahan dengan dingin melepaskan tendangan sentuhan pertama atas bola yang sempat memantul hasil umpan silang dari Seamus Coleman, yang sebelumnya melakukan pergerakan menawan di sayap kanan serangan.

Bola tendangan keras Hoolahan terarah ke area tiang jauh dan tak mampu dijangkau penjaga gawang Andreas Isaksson sekaligus membawa Irlandia unggul 1-0 atas Swedia pada menit 48.

Sayangnya keunggulan tersebut harus buyar lantaran gol bunuh diri Ciaran Clark yang berusaha menghalau umpan silang Zlatan Ibrahimovic pada menit 60, sehingga laga berakhir imbang 1-1.

"Pada akhirnya itu menjadi satu poin penting dan kami menyongsong laga selanjutnya melawan Belgia," kata Hoolahan.

Irlandia selanjutnya akan menghadapi Belgia untuk laga kedua di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Sabtu (18/6).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016