Jakarta (ANTARA News) - Manajer Leicester City Claudio Ranieri mengatakan Jamie Vardy belum memutuskan apakah dia akan bergabung dengan Arsenal musim panas ini.

Arsenal memicu keluarnya klausa dalam kontrak Vardy belum lama bulan ini dan seorang sumber yang dekat dengan klub London itu berkata kepada ESPN FC bahwa dia sudah menjalani tahap pertama pemeriksaan kesehatan.

Namun kemudian Leicester mengajukan tawaran balasan kepada pemain berusia 29 tahun itu yang tengah di Prancis untuk memperkuat skuad Inggris pada Euro 2016 di tengah laporang dia berpikir ulang meninggalkan juara Liga Utama Inggris itu.

Ranieri, pada Sky Sport Italia Senin pekan ini, memastikan bahwa sang penyerang masih memperhitungkan opsi-opsinya.

"Kami ingin mempertahankan dia. Arsenal sudah berkata bahwa mereka bersedia membayar klausa namun dia belum menerimanya. Adalah terserah sang pemain untuk berkata ya atau tidak," kata Ranieri.

Leicester juga sedang berjuang mempertahankan N'Golo Kante dan Riyad Mahrez yang sudah mengaku bahagia di King Power Stadium namun belum menjamin akan tetap tinggal.

Ranieri berkata, "Saya berharap saya bisa mempertahankan para jawara saya dan menambahkan pemain yang kami niatkan untuk memperkuat skuad kami."

Ranieri mengakui bahwa Leicester mungkin tidak akan menjuarai lagi liga tahun depan namun berharap timnya tetap kompetitif.

"Sebuah musim yang sangat sulit menanti kami karena apa yang sudah kami capai tidak bisa terulang," kata dia seperti dikutip ESPN.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016