AsiaNet 64785

karena penggunaan smartphone

TOKYO, 15 Juni 2016 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

-- Tidak perlu mengingat atau menyalin gerakan, cukup lihat video smartphone tersebut untuk terbebas dari "text neck"

Dalam rangka hari jadi ke-20 yang jatuh pada tanggal 1 April 2016, sejak mulai beroperasi, Yahoo Japan Corp. (Yahoo! JAPAN) kini tengah merancang sejumlah proyek dan kampanye. Sebagai proyek yang menandai hari jadi ke-20, Yahoo! JAPAN meluncurkan "Yahoo! Smart Stretch 360", video smartphone pertama di dunia (*1) yang memanfaatkan fitur 360 derajat YouTube yang memungkinkan pandangan 360 derajat agar pengguna smartphone terbebas dari "text neck" yang disebabkan oleh penggunaan smartphone.

(*1) Sumber: Yahoo! JAPAN (per 10 Juni 2016)

(Foto: http://prw.kyodonews.jp/opn/release/201606131562/)

Video penggunaan Yahoo! Smart Stretch 360 agar pengguna smartphone terbebas dari "text neck" yang disebabkan oleh penggunaan smartphone

Laman promosi:   http://smartstretch360.yahoo.co.jp
Video 360 derajat: https://youtu.be/4k2XDT0-vhI
Video cara penggunaan:     https://youtu.be/RxQ6M9ICNXk

*Silakan gunakan aplikasi smartphone YouTube untuk melihat video 360 derajat. (Aplikasi YouTube mungkin sudah terinstal di beberapa model smartphone, tapi beberapa model lain perlu melakukan instalasi secara terpisah.) Juga patut dicatat, jika YouTube dibuka melalui komputer desktop, smartphone, tablet, pandangan 360 derajat dapat diperoleh melalui gerakan mouse.

Yahoo! JAPAN, yang juga menawarkan beragam layanan dan aplikasi untuk smartphone dan tablet, mulai dari informasi berita, cuaca, informasi keadaan darurat, video, dan e-commerce, telah merampungkan proyek yang menandakan hari jadi ke-20-nya, Yahoo! Smart Stretch 360, video yang dikembangkan untuk membantu pengguna smartphone terbebas dari "text neck" yang disebabkan oleh penggunaan smartphone. Dirancang dibawah arahan Yoshihito Nagahata, Asisten Profesor dari Fakultas Teknologi Kedokteran, Universitas Teikyo dan Direktur Asosiasi Peregangan Jepang, video ini membantu pengguna lepas dari kebiasaan text neck hanya dengan menonton video smartphone 360 derajat sambil duduk santai di kantor atau di rumah, tanpa perlu mengingat atau menyalin gerakan.

Deskripsi Yahoo! Smart Stretch 360, video smartphone yang membantu pengguna smartphone terbebas dari "text neck" yang disebabkan oleh penggunaan smartphone

Setelah pemaparan instruksi penggunaan, Yahoo! Smart Stretch 360, video smartphone yang membantu pengguna smartphone terbebas dari kebiasaan "text neck" yang disebabkan oleh penggunaan smartphone, memulai peregangan ditandai dengan suara enerjik instruktur yang mengatakan, "Ikuti aku, OK?" Ayo!"

Bahu dan leher Anda akan rileks secara bertahap seiring Anda menggerakan badan Anda sambil tetap menggenggam smartphone Anda dan mengikuti gerakan ke atas, ke bawah, kiri, dan kanan dari instruktur yang terus bergerak di ruang seluas 360 derajat dan terus menyemangati Anda dengan kata-kata "Naik! Naik! Ya! Turun! Turun!" dengan diiringi hentakan musik yang ringan. Sambil terus mengikuti instruksi, Anda akan terus disemangati dengan kata-kata seperti "Peregangan yang bagus! dan "Kerja yang bagus!, dan kemudian instruktur akan tiba-tiba digantikan dengan seorang wanita cantik berambut pirang seiring Anda semakin terbawa dengan suasana yang begitu enerjik. Sebelum Anda sadar, peregangan telah selesai hanya dalam waktu sekitar dua menit. Ini adalah video yang sangat menyenangkan sekaligus bermanfaat, karena video ini memberikan proses peregangan yang benar dibawah arahan pakar. Direktur pengawas Yoshihito Nagahata juga akan sekilas muncul di layar, jadi perhatikan baik-baik!

Tentang Yahoo! Smart Stretch 360, video smartphone yang membantu pengguna smartphone lepas dari kebiasaan "text neck" yang disebabkan oleh penggunaan smartphone
Tanggal peluncuran    : Rabu, 15 Juni 2016
Laman promosi        :  http://smartstretch360.yahoo.co.jp
URL Video        :      https://youtu.be/4k2XDT0-vhI
*Untuk menonton video dengan pandangan 360 derajat, silakan gunakan aplikasi YouTube versi terbaru untuk Android atau iOS.

URL video cara penggunaan    :  https://youtu.be/RxQ6M9ICNXk
Perangkat yang kompatibel    : Smartphone dan tablet
Persyaratan perangkat    : iOS 7 atau diatasnya, Android 4.0.0 atau diatasnya.
* Beberapa model mungkin tidak kompatibel tergantung perangkat yang digunakan.

Perhatian: Pengaruh yang didapat tiap orang akan berbeda-beda

Cara menggunakan Yahoo! Smart Stretch 360, video smartphone yang membantu pengguna smartphone lepas dari kebiasaan "text neck" yang disebabkan oleh penggunaan smartphone    
1. Duduk santai di kursi dan sandarkan punggung Anda ke sandaran kursi.
2. Rentangkan kedua tangan ke depan sambil menggenggam smartphone.
3. Posisikan wajah instruktur tepat di tengah layar.
Jangan gerakkan kaki Anda.
4. Ikuti saja video tersebut dan gerakkan badan Anda!

Sumber: Yahoo Japan Corporation

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2016