Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Pusamania Borneo FC (PBFC) tak mau kecolongan poin saat menjamu Persegres Gresik United pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Segiri Samarinda, Jumat, (17/6).

Target meraih tiga poin berupa kemenangan menjadi incaran pelatih PBFC Dragan Djukanovic, setelah beberapa kali tidak bisa menyapu bersih poin di laga kandang.

Pada laga terakir saat menjamu Bhayangkara United, tim berjuluk Pesut Etam itu harus rela berbagi angka akibat hasil imbang 1-1 di akhir pertandingan.

Menurut pelatih PBFC Dragan Djukanovic di Samarinda Kamis, bahwa dia tak ingin meremehkan kekuatan Laskar Joko Samudro yang baru saja menaklukkan Sriwijaya FC 2-1 (11/6) lalu.

Menurut dia, Skuadnya memang membutuhkan kemenangan untuk mengakhiri rentetan hasil buruk yang telah direngkuh di tiga laga terakhir, oleh sebab itu hasil kemenangan wajib diraih pada laga besok ( jumat-red).

"Saya sudah pelajari kekuatan Persegres, mereka tim yang cukup bagus,terutama pemain sayap yang saya nilai punya kecepatan yang bisa merepotkan lini belakang kami," ungkapnya.

Ia mengakui kekuatan sayap Gresik United terbukti ampuh menjinakkan perlawanan Sriwijaya FC yang hingga pekan kelima belum menyentuh kekalahan.

"Pemain asing Gresik United cukup punya peran, jadi kami wajib mewaspadai itu, kalau ingin hasil maksimal," tambahnya.

Pelatih asal Montenegro itu mencoba untuk bermain hati-hati meski di kandang.

Menurutnya, banyak yang harus diwaspadai di setiap laga,termasuk faktor non teknis yang selama ini kerap merugikan Pesut Etam.

"Sejauh ini PBFC bermain cukup bagus, kami mencoba menerapkan permainan seperti di Eropa. Hanya, kami selalu dirugikan oleh faktor yang tidak terduga," pungkasnya.

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016