Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada Sabtu (18/6) akan diguyur hujan sampai dengan siang hari.

Situs resmi BMKG menyampaikan prakiraan cuaca bahwa seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan sedang pada pagi hari dan hujan ringan pada siang hari, dan kemudian cuaca berawan pada malam hari.

BMKG juga memprakirakan cuaca serupa di Jakarta untuk wilayah Depok, Tangerang, dan Bekasi. Sementara itu, cuaca di wilayah Bogor diprakirakan hanya mengalami hujang ringan dari pagi hingga siang, dan berawan pada malam hari.

Sebelumnya, cuaca Jabodetabek pada Sabtu pagi pukul 03.00 WIB terjadi hujan dengan intensitas sedang sampai lebat disertai kilat dan petir serta angin kencang di wilayah Bekasi,Tambun, Kelapa Gading, Jatinegara, Pondok Kelapa, Rawa Mangun, Karet Kuningan, Menteng, Kemayoran, Sawah Besar, Tj.Priok, Gambir, Palmerah, Tanah Abang, Setia Budi, Kebon Jeruk, Kembangan, Tebet, Mampang, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Gondangdia, Kebon Sirih, Kedoya, Ciganjur, Cengkareng dan Lebak Bulus.

Kondisi itu masih berlangsung hingga pagi pukul 06.30 WIB dan meluas ke wilayah Depok, Sawangan, Beji, Pondok Cina, Citeureup, Cibinong, Bojong Gede, Tajur Halang, Kemang, Kota Bogor, Dramaga, Parung, Rumpin, Cigudeg, Ciseeng, Tangerang Selatan, Ciputat, Pondok Aren, Pondok Ranji, Pakulonan, Binong, Karawaci, Mauk dan sekitarnya.

Selanjutnya, untuk cuaca pada Minggu (19/6), BMKG memprakirakan wilayah Jabodetabek akan berawan pada pagi hari.

Sementara pada Minggu siang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan mengguyur wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Depok, Bekasi, dan Bogor. Kemudian pada Minggu Malam, cuaca Jabodetabek diprakirakan akan berawan.

Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2016