Jakarta (ANTARA News) - Dua gol Gonzalo Higuain membawa Argentina mengungguli Venezuela pada babak pertama laga perempatfinal Copa America Centenario di Gillette Stadium, Massachusetts, Minggu pagi WIB.

Argentina membuka keunggulan saat laga baru berusia delapan menit melalui gol Gonzalo Higuain. Menerima umpan matang Lionel Messi, Higuain sukses melesakkan tendangan first-time yang mengarah ke tiang jauh Venezuela dan tak terjangkau kiper.

Messi dijatuhkan Arquimedes Figuera di dalam kotak terlarang pada menit 22 namun wasit berkata lain dengan tidak menganggapnya penalti.

Higuain menggandakan keunggulan pada menit 28 setelah mengelabui kiper Dani Hernandez sebelum melakukan sentuhan akhir ke gawang yang telah kosong.

Venezuela mendapat hadiah penalti pada menit 42 setelah Josef Martinez dijatuhkan Sergio Romero yang berupaya menghadangnya.

Namun, Luis Seijas yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna. Romero menebus kesalahannya dengan berhasil menangkap si kulit bundar.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada tambahan gol tercipta. 2-0 untuk keunggulan Argentina.

Susunan pemain:
Argentina: Sergio Romero, Marcos Rojo, Nicolas Otamendi, Ramiro Funes Mori, Gabriel Mercado, Augusto Fernandez, Javier Mascherano, Ever Banega, Nicolas Gaitan, Gonzalo Higuain, Lionel Messi

Venezuela:Dani Hernandez, Alexander Gonzalez, Wilker Angel, Oswado Vizcarrondo, Rolf Feltscher, Alejandro Guerra, Tomas Rincon, Arquimedes Figuera, Adalberto Penaranda, Salomon Rondon, Josef Martinez

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016