Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Argentina berhasil mengalahkan Venezuela 4-1 dalam pertandingan perempatfinal Copa America Centenario di Gillette Stadium, Massachusetts, Minggu pagi WIB.

Berkat kemenangan ini, Argentina berhak maju ke partai semfinal dan akan menghadapi Amerika Serikat yang sebelumnya telah memastikan lolos.

Argentina membuka keunggulan saat laga baru berusia delapan menit melalui gol Gonzalo Higuain. Menerima umpan matang Lionel Messi, Higuain sukses melesakkan tendangan first-time yang mengarah ke tiang jauh Venezuela dan tak terjangkau kiper.

Higuain menggandakan keunggulan pada menit ke-28 dengan mengelabui kiper Dani Hernandez sebelum melakukan sentuhan akhir ke gawang yang telah kosong.

Venezuela mendapat hadiah penalti pada menit ke-42 setelah Josef Martinez dijatuhkan oleh Sergio Romero yang berupaya menghadangnya. Namun, Luis Seijas yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Lionel Messi mencetak gol ketiga Argentina pada menit ke-60 setelah mendapatkan operan Nicolas Gaitan dan menyarangkan bola dengan melesakkannya di antara kaki penjaga gawang.

Venezuela mengeajar pada menit ke-70 lewat gol Jose Salomon Rondon yang menyambut umpan silang Alejandro Guerra dengan tandukan kerasnya. Bola pun sukses menghujam gawang Argentina.

Namun semenit berselang, Argentina kembali menjauh yang membuat skor menjadi 4-1. Gol kali ini dilesakkan oleh Erik Lamela setelah mendapatkan umpan cantik Lionel Messi.

Susunan pemain:
Argentina: Sergio Romero, Marcos Rojo, Nicolas Otamendi, Ramiro Funes Mori, Gabriel Mercado, Augusto Fernandez, Javier Mascherano, Ever Banega, Nicolas Gaitan, Gonzalo Higuain, Lionel Messi

Venezuela: Dani Hernandez, Alexander Gonzalez, Wilker Angel, Oswado Vizcarrondo, Rolf Feltscher, Alejandro Guerra, Tomas Rincon, Arquimedes Figuera, Adalberto Penaranda, Salomon Rondon, Josef Martinez

Penerjemah: Try Essra
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016