Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Didier Deschamps mengatakan Prancis semestinya memenangi laga melawan Swiss pada pertandingan pamungkas Grup A Euro 2016 di Lyon, Prancis.

Les Blues ditahan Swiss 0-0 kendati kedua kesebelasan melaju ke babak 16 besar.

"Secara teknis Swiss melakukan beberapa hal yang benar-benar baik, tapi kami punya peluang terbaik," kata Didier Deschamps dilansir dari UEFA usai pertandingan, Senin WIB.

"Dengan lebih tenang dan sedikit keberuntungan, kami bisa memenangkan pertandingan ini. Dalam hal mengendalikan permainan, kami harus lebih banyak bertindak agar tidak terlalu sering bertahan," kata bekas pelatih Marseille itu.

Deschamps yang berposisi gelandang bertahan untuk Juventus saat masih aktif sebagai pemain mengatakan Prancis tidak mengoptimalkan seluruh kemampuannya saat menghadapi Swiss.

"Saya tidak buta, saya menyadari bahwa kami mampu lebih baik, tetapi kompetisi tahap kedua telah dimulai sejak sekarang. Ini akan dimulai pada Minggu depan, kami memiliki pekan yang panjang untuk bersiap-siap," kata Deschamps terkait persiapannya untuk 16 Besar.

Pasukan Didier Deschamps berada pada urutan teratas Grup A dengan tujuh poin. Tim Ayam Janta akan menghadapi peringkat tiga terbaik dari Grup C atau D atau E pada 26 Juni di Stade de Lyon, Prancis.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016