Sydney (ANTARA News) - Sentimen positif masih berjalan melewati pasar-pasar keuangan karena hasil yang menguntungkan di Inggris, dengan referendum "Brexit" mengangkat dolar Australia di perdagangan overnight menjadi sekarang sekitar 75 sen AS.

Pada pembukaan Asia pada Selasa, dolar Australia diperdagangkan pada 74,57 sen AS, naik dari 74,36 sen AS di penutupan Senin.

Mata uang-mata uang komoditas terus didukung pada perdagangan overnight dipicu pengambilan risiko di Asia setelah jajak pendapat terbaru "Brexit" menunjukkan kubu "tetap" sedikit lebih dominan mengangkat pasar ekuitas Eropa dan AS bersama minyak mentah dan komoditas dasar karena dolar AS melemah.

Namun, jajak pendapat masih ketat, sehingga terlalu dini untuk menyebut hasil referendum, kata ekonom internasional Commonwealth Bank of Australia Joseph Capurso.

Mengingat sifat berubah-ubah pasar, dan berbagai peristiwa politik Inggris dijadwalkan selama beberapa hari mendatang, volatilitas pasar akan tetap tinggi, kata Capurso.

Risalah dari pertemuan bank sentral Australia, Reserve Bank of Australia (RBA) untuk Juni akan dirilis pertengahan sesi, tidak mungkin memiliki dampak pada pasar di lingkungan saat ini.

Pada pukul 09.38 waktu setempat, dolar Aussie diperdagangkan pada 74,63 sen AS.

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2016